21 October 2010

kunikmati hujan malam ini di ujung mataku terjaga


aku mendengar suara merdu ini lagi..
nyanyian yang selalu memberikan semangat dan harapan baru untukku..
perlahan, aku mencoba menikmati setiap rintikan yang jatuh dan menghasilkan melodi indah ini..

rintik yang selalu membuat hati ini tersenyum..
rintik yang membuat rasa ini menjadi damai di tengahnya panasnya hati atas semua problematika hidup..
rintik hujan yang selalu aku rindukan di ujung mataku terjaga..

tak pernah bosan aku melukiskan semua hal indah tentang hujan..
tentang air yang kadang menjadi kambing hitam atas ulah manusia..
karena hujan itu suci..
sesuci bayi yang membuat orang ingin terus melihat dan bersamanya..

malam ini rintikan itu terdengar malu-malu..
saat yang tepat untuk berbagi tawa di bawah air yang mengalir dengan lembut..
tapi tak bisa aku lakukan malam ini..
tak bisa aku sentuh juga tak dapat aku lihat..

tak banyak yang bisa aku lakukan malam ini..
hanya mendengar melodi ini dari bilik kecil kamarku..
mencoba untuk berdialog dengannya melalui sapa angin..
mencari tahu lelah dan bahagianya hari ini..

ahh, serasa iri hati ini melihat angin bisa leluasa menari menikmati tiap nada yang jatuh..
menemani air itu sampai pada batas waktunya..
tapi aku percaya kalo mereka tahu jiwaku bersama mereka meskipun tubuh ini terpatung di tempat ini..
bernyanyi, berlari, berharap semua penat yang kurasa ikut menghilang tersapu air dingin yang mengalir ditubuhku..

malam ini..
untuk kesekian kali aku menjadikan hujan sebagai melodi penutup hariku..
menjadi pendongeng terbaikku yang menemaniku ke alam lainku..
damai, hanya kata itu yang bisa aku ucapkan saat mata ini mulai tertutup..
berharap semoga esok aku bisa bercengkrama dengan rintikan itu secara nyata..

dan sebelum aku berlalu dari diri dan duniaku..
kubisikkan perjalananku pada rmelodi ini..
seperti biasa, dia selalu membelaiku melalui angin..
memaksaku untuk memberikan senyum terbaikku hari ini..

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^