25 March 2011

mudik dadakan


biasanya mudik identik saat menjelang lebaran, libur panjang, tahuh baru, atau apalah itu saat mendekati hari-hari penting. tapi sore nanti meskipun tak ada hari penting, saya pun akan melakukan mudik, tepatnya mudik dadakan. hahahaha. kenapa gitu?? yaa, karena tiap saya pulang ke rumah tercinta saya, saya pasti selalu bilang sedang mudik. fotonya agak maksa nih, namanya juga dadakan, jadi saya pun dadakan mencari dan menyiapkan fotonya. hahahahahaha, dimaklumin saja ya om-tante. :D

Maret bener-bener menjadi bulan yang penuh dengan kebingungan, kepusingan, juga keanehan. bulan dimana akhirnya saya menjalani sidang pertama (sangat menegangkan), bulan dimana saya harus belajar sabar dengan setia menunggu sang dosen pujaan hati datang ke kampus hanya untuk meminta tanda tangannya layaknya artis terkenal, bulan dimana saya dimimpikan oleh banyak orang, bulan dimana seluruh komponen pendukung hidup saya pada ngambek, juga bulan dimana saya tak bisa berlari dari kampus tercinta. 

bener-bener suntuk, bahkan kalo ini dikategorikan sebagai kanker, suntuk ini sudah mencapai stadium akhir. alhamdulillah, perjuangan saya selama hampir 2 minggu kemarin untuk revisi dan minta tanda tangan sang dosen-dosen pembimbing saya, akhirnya kelar juga. tepat jam 16:00 WIB, 4 buah tanda tangan dari sang dosen penguji, 2 dosen pembimbing, dan juga tanda tangan sang ketua jurusan sudah berada di genggaman tangan saya. senaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang sekali, tak bisa diuraikan dengan kata-kata (lebay sih, hahahaha). oleh karena itu, sekarang adalah waktunya liburan. lah, kok liburan?? iyaa, karena mudik saya kali ini saya kategorikan sebagai liburan, libur dari kesibukan yang membuat kepala saya cenat cenut selama ini. tak berlibur layaknya om Gaphe yang keliling provinsi ataupun sampai keluar negeri, saya hanya akan melintasi 3 buah anak sungai di daerah Palembang. 

tak sabar untuk segera beranjak dari kamar mungil ini, meninggalkan semua benda-benda yang sudah membuat saya pusing bahkan stress, termasuk meninggalkan semua transportasi dunia maya saya. namanya juga liburan, jadi tak boleh bersentuhan dengan dunia maya dong, biar kesan liburannya itu dapet. hehe. sudah terbayang wajah tampan laki-laki tergagah pujaan hati, senyum maniez perempuan cantik yang selalu saya rindukan, tangisan manja dari sang pangeran kecil, juga celotehan bawelnya Maziya Rahma Hakim. ingin segera menatap mereka secara nyata, dan itu sudah lebih dari sekedar liburan buat saya. 

biasanya saya menyempatkan diri untuk mudik ke rumah tercinta saya setiap sebulan sekali, tapi khusus kali ini saya sudah tak pulang hampir 2 bulan. bahkan terakhir ketika saya menelpon ibunda tercinta saya, ibu tanya seperti ini "nggak ingin pulang to Nok??". hwaaaaaaaaa, sedih sekali dapet pertanyaan seperti itu. ditambah lagi ketika saya sedang ngobrol dengan ibu, little brother saya ikut nimbrung berceloteh ria. ntah apa yang dia ucapkan, tapi mendengar suaranya saja sudah hampir membuat saya ingin menangis. 

okelah, tanpa basa basi lagi. saya mo siap-siap dulu ya sobat blogger, perjalanan saya akan dimulai jam 15:00 WIB nanti, do'akan saya selamat ya. bagi yang berdomisili di Palembang, silahkan kalo ingin nitip oleh-oleh (khusus untuk Palembang dan sekitarnya saja), hahahahahaha. izin titip gubuk saya lagi, paling lama rabu malam saya sudah bisa menyapa kalian lagi, karena rabu sore saya ada kuliah jadi mau tak mau saya pun harus pulang ke tempat bising ini lagi.

selamat menikmati weekend juga yaaa.. 

salam bahagia dari Palembang.. ^_^

*91'91*

31 comments:

  1. selamat mudik,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

    ReplyDelete
  2. selamat mudiik...aq nitip kemplang aja deh....hehehee...

    ReplyDelete
  3. selamat bermudik ria,,, hati hati dijalan,,, jangan lupa oleh-olehnya ya he he he,,, btw ini mas atau mba ya...?

    ReplyDelete
  4. semat bermudik semoga selamt sampai tujuan.... nitip pempek palembang satu....hehehehe

    ReplyDelete
  5. jdi pingin mudik ke sumut ew....

    ReplyDelete
  6. Hati2 d jalan ya ba Dee, semoga perjalanannya menyenangkan....

    Titip salam bwt semua yg ad d kampung halaman....jiheehehehee..."kyk mw pisah ajja ya"
    jIhahahahahhahaaa...

    ReplyDelete
  7. Tak do'ain selamat sampai tujuan Dhe...salam buat keluarga di rumah ya...

    Kemarin aku yang mudik, sekarang giliran kamu Dhe....

    Cuma aku minus liputan, ha ha ha

    Akan jadi cerita panjang dan sersseri jika diceritakan!

    Semangat aje ya....

    ReplyDelete
  8. yahh...yg di jakarta ngga dapat oleh2 yachh...padahal mau banget empek2 asli dari palembang...klo yg di jkt rasanya beda mbak.....

    selamat menikmati liburan yachh....seneangnya ketemu ibu dan keluarga...salam yachh utk mereka heheheh

    ReplyDelete
  9. ciee cieee. yang akhirnya mudik dadakan.. hehehe.. enjoy your time with your family dhe.. beneran, saya juga lagi mudik menikmati liburan saya ketemu keluarga.

    selamat juga TAnya udah kelar ditanda tangani sama dosen... yeaah, tinggal wisudaa asyiiknyooo

    ReplyDelete
  10. titip kapal selam ya dhe hahaha, kemplang juga boleh :D

    ReplyDelete
  11. Selamat pulang kampung, hati-hati di jalan dan salam buat keluarga...hehe, kalimatnya standar banget :D

    ReplyDelete
  12. wah. si dhebie, dhenok habiebie pulang kampung. :D
    asik banget ya.
    aku bisa pulang kampung cuma dua kali setahun. jauh soalnya, hehe
    :D selamat bersenang2 deh drumah.
    enjoy hometown ya dear. :)

    ReplyDelete
  13. jadi pingin juga pulang kampung :D
    btw titip empek2 palembang ya :D

    ReplyDelete
  14. hati-hati yach kawan *qolbun-qolbun* :-D

    Humss kalo yang dari Solo bleh g neh nitip oleh2 :-)

    ReplyDelete
  15. oleh-olehnya ya, yang buanyaaakkk... *dan semoga cenat cenutnya ilang... :)

    ReplyDelete
  16. pengen mudik, tapi masih lama.. :(

    ReplyDelete
  17. waahh,,, selamat deh atas sidang dan revisinya yang udah kelar, tapi kok masih ada kuliahnya lagi? *bingung*

    ReplyDelete
  18. selamat menikmati liburannya... .semoga bisa refreshing

    ReplyDelete
  19. Mudik memang menyenangkan :D
    met liburan... ;)

    ReplyDelete
  20. Mudik memang menyenangkan
    selalu menyenangkan :)

    ReplyDelete
  21. WADUH2 ada yg mudik dadakan ya...
    hati2 dijalan sob...salam buat kluarga dikampung

    oya, ada award spesial utkmu dr Penghuni60, kalo gak keberatan diambil ya

    ReplyDelete
  22. salam kenal dan salam bahagia juga nih mas :)

    selamat bermudik ria, semoga selamat pulang dan perginya.

    ReplyDelete
  23. "mudik"
    kata yang paling enak didengar oleh para perantau..
    pertengahan bulan ini aku jg mau "mudik yg direncanakan" alias bukan mudik dadakan..

    ReplyDelete
  24. selamat mudik, pulang dengan selamat

    ReplyDelete
  25. selamat mudik.. jangan lupa oleh2 cerita selama mudiknya..^^
    salam kenal yaa..

    ReplyDelete
  26. pas lagi puyeng,
    liburan ke kampung halaman.

    waw...

    ReplyDelete
  27. sekarang udah semangat lagi pastinya :)

    ReplyDelete
  28. hehe...kedengarannya asik mbak,,

    jadi ingat kampuang.. hehe

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^