17 March 2011

lagu wajib Indonesia

Indonesia Raya

sumber gambar dari sini

masihkah ingat lagu kebangsaan kita satu ini?? atau diantara sobat blogger semua ada yang nggak hapal atau bahkan udah lupa?? waaaahh, kalo jawaban pertanyaan kedua dari saya adalah IYA berarti sobat blogger harus say thx ke saya atas postingan ini. hehe 

setelah hampir 1 minggu sama sekali tidur dari dunia maya, ini adalah postingan yang sengaja saya buat  sebagai awal jumpa kita lagi. juga postingan spesial untuk kalian sobat blogger ku semua, terutama kalian yang sama dengan saya. kita yang sudah tak lagi memakai seragam putih-hijau, putih-merah, putih-biru ataupun putih-abu-abu, juga kita yang sudah tak lagi melaksanakan ucapara bendera setiap hari senin ataupun menghadiri upacara 17 Agustus. jujur saja, setelah hampir 3 tahun saya melepaskan seragam putih abu-abu saya, saya sendiri juga  tak begitu hapal kalo disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya sendirian. tapi sejak saya mendapatkan mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan, saya dituntut untuk bisa menghapal lagu tersebut dengan sangat baik, dan alhamdulillah sekarang sudah hapal lagi.

seperti yang kita tahu, lagu Indonesia Raya adalah lagu kebangsaan Republik Indonesia. menurut sumber yang saya baca disini, lagu ini pertama kali diperkenalkan pada saat Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928 di Batavia. Lagu yang diciptakan oleh Wage Rudolf Soepratman ini dianggap sebagai pencetus lahirnya gerakan nasionalisme seluruh nusantara di Indonesia. so, sebagai warga negara yang baik kita pun warga blogger harus hapal lagu tersebut diluar kepala. meskipun kita tidak ikut ucapara bendera lagi, anggap saja saat sobat blogger membaca postingan ini kita sedang menjunjung tinggi semangat nasionalisme kita. hehe

saya yang akan menjadi dirigen nya, sobat blogger penyanyinya. ok gk ok, pokoknya harus ok. hahahaha (maksa)
are u ready?? 
1.. 2.. 3..
Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku
disanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku
marilah kita berseru, Indonesia bersatu


hiduplah tanahku, hiduplah negeriku
bangsaku rakyatku, semuanya
bangunlah jiwanya, bangunlah badannya
untuk Indonesia raya


Indonesia raya merdeka-merdeka
tanahku negeriku, yang kucinta
Indonesia raya merdeka-merdeka
hiduplah Indonesia raya
sekedar info, lirik diatas benar-benar hasil dari penghapalan saya sendiri. kalo ada yang salah atau yang kurang, mohon dibenarkan. 

salam damai dari Palembang-Indonesia.. ^_^


*91'91*

16 comments:

  1. Iya, benar saya jg lupa urutan syairnya, k-lo iramanya ga bakalan lupa...

    OooooOOooooo.....Berarti bapak2 yg saya tanya waktu piala AFF thn lalu salah ya. Saya nanya apa judul lagu kebangsaan kita?

    jawabnya : GARUDA DI DADA KU Jiahahhahahahahahahahaaaa......

    ReplyDelete
  2. kadang-kadang lupa urutannya dan suka terbalik-balik, maklum sudah lama tidak menyanyikannya

    ReplyDelete
  3. Mr. TM >> hahahahahaha, itu mah lagu kebangsaan pas maen bola aja.. :P

    joe >> makanya biar inget lagi, nyanyi dong mas.. :D

    ReplyDelete
  4. kereen masih inget liriknya.. dan rasanya bener deh. *kalo salah ya berarti saya juga ngapalinnya salah.. hehehe

    terakhir naynyi begituan kayaknya pas SMP.. soalnya SMA udah ada sendiri yang nyanyiin.. tugasnya tinggal hormat grak aja sih.

    ReplyDelete
  5. ooohh jelas dong, harus hapal ma tu lagu wajib Indonesia.. :P

    kalo gitu, kita nyanyi bareng aja phe.. biar serasa nostalgia pas masih berstatus siswa.. hehe

    ReplyDelete
  6. Indonesia Raya ini ...
    kalau didengarkan di luar negeri ...
    konon sanggup menitikkan air mata

    yang jelas ...
    mari kita cintai ...
    negeri sendiri ...

    memang mungkin masih ada kurang disana-sini ...
    namun yang bagus saya kira juga banyak ...

    salam saya

    ReplyDelete
  7. jangankan diluar negeri om, kalo kita nyanyikannya dengan penuh khidmat pun bakal meneteskan air mata.. apapun keadaan Indonesia ku, garuda tetap di dadaku.. hehe..

    salam dari Palembang juga om.. :)

    ReplyDelete
  8. Budiman As'adyMarch 17, 2011 at 12:30 PM

    buat lagu wajub bloofer yuk... :D

    lagu wajib sendiri lupa? apa kata dunia... he... (lupa juda)

    ReplyDelete
  9. Kepada bendera MERAH PUTIH Hormaaatttt!! graakk!!

    ReplyDelete
  10. Kalo aku tiap tahun masih suka menyanyikan lagu indonesia raya, karena di tempat tinggalku tiap malam 17-an diadakan bancakan (selamatan) untuk mengenang hari proklamasi, biasanya tiap warga ngasih besek (ikan beserta lauk pauknya) 5 bkus. pernah di posting disini : http://alqoernia.blogspot.com/2009/08/peringatan-hut-ri-ke-64-bag2.html jadi aku masih hafal lagu indonesia raya.

    ReplyDelete
  11. nasionalisme berkurang karna penugusa negara ku jg hampir hilang nasionalismenya

    ReplyDelete
  12. wah... ini yang perlu ditanamkan sejak dinim miris banget anak-anak yang udaha kuliah kadang gak hapal lagu ini.... izin follow ya.... salam kenal dari jember....

    ReplyDelete
  13. Saya sangat senang, jika seseorang mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi, mudah2an stelah ini lancar menyanyikan "Indonesia Raya"

    ReplyDelete
  14. udah betul dhe, jadi ingat waktu ada rajia disuruh nyanyi lagu indonesia raya haha, om gak da pulsa dhe :D

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah klo aku sampai sekarang masih hapal lirik lagu Indonesia raya, hehe..

    yang aku kurang hapal itu pancasila, klo udah ke gap gitu disuruh sila ke2 misalnya, pasti langsung blank >.< Kalo baca urut dari 1 seh masih ingat deh (dikit2) hahaha

    ReplyDelete
  16. Hapal saya mah... tapi kalo udah ketemu bait yang terakhir sering banget lupa, udah diulang dua kali apa baru sekali ya?? :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^