10 April 2011

kekalahan aku

akhirnya sesuai janji saya tempo dili, saya akan meneruskan puisi lovely brader saya. sobat blogger masih ingat dengan puisi pertamanya?? kalau lupa, silahkan baca lagi disini. dan dipostingan kali ini, saya juga akan menampilkan sosok laki-laki kesayangan saya yang selalu saya panggil lovely brader. untuk yang perempuan, jaga pandangan anda yaa. hehe..

bagaimana, ganteng tak?? oo ya jelas dong, wong mbaknya saja dhenok pasti adiknya ganteng. hahahahaha. sengaja saya kasih foto yang agak sedikit ngeblur, bukan karena saya tak rela melihat adik saya dipandangi oleh sobat blogger yang berjenis kelamin perempuan, tapi karena memang saya tak suka. halah, intinya sama aja. wes, balik ke pokok permasalahan lagi.

puisi pertama kemaren adik saya sudah mengekspresikan rasa kecewanya karena seorang cewek, terbukti di note tersebut ada satu orang yang di tag oleh adik saya, mungkin itu adalah cewek yang sudah membuat adik saya merasakan sakit hati. saya akan marah ke cewek itu?? tentu saja tidak, anggap-anggap saja biar adik saya belajar pahitnya hidup. lagian saya juga tak mencampuri urusan seperti ini, biarkan dia sendiri yang menikmati dan menjalani. dan tugas saya hanya mengawasi dan menasehati supaya dia tidak salah langkah, itu saja. ok balik ke topik, saat ini puisi yang akan saya suguhkan pun masih bertemakan tentang cinta, tapi dipuisi kali ini adik saya lebih memfokuskan akan cinta kepada Sang Penciptanya. langsung saja dibaca dibawah ini..
aku hanyalah lelaki lemah
aku hanyalah lelaki penakut
dan mungkin aku hanyalah seorang lelaki pecundang

terkadang akupun tak memiliki kekuatan untuk berdiri dengan kedua kakiku
tak mampu melihat dengan kedua mataku
dan tak mampu menyentuhmu dengan kedua tanganku

terkadang aku berpikir,aku hanyalah seongkok sampah yang selalu dibuang,yang selalu dicaci karena betapa busuknya aku
terkadag aku berpikir Allah begitu kejam kepadaku,membiarkan "cinta" didalam hatiku untuk berlaku liar dengan hawanafsuku
terkadang aku berpikir,aku tak pantas untuk mencintai seseorang karena mungkin aku begitu munafik,,apalagi aku mengharapkan cinta seseorang kepadaku,,begitu busuknya aku(cinta yang sejatinya aku harapkan)

tapi akhirnya akupun berpikir:
mungkin aku memang pantas mendapatkan ini semua,,aku memang belum pantas untuk menjadi seseorang yang sempurna dihadapan-Nya,,
aku hanya ingin kesempurnaan disisi Tuhanku..
tersenyumlah sang hati!
jujur saya suka puisi ini, bukan karena yang membuat puisi ini adalah adik saya sendiri. tapi karena saya tau bahwa adik saya sudah mencoba untuk bermain dengan kata di puisi dia yang satu ini. tapi yaa masih ada yang mengganjel di hati saya, saya tak begitu suka dengan endingnya, agak sedikit rancu aja. menurut kalian??


*91'91*

52 comments:

  1. Saya orang yang tidak bisa bikin puisi, tapi saya suka menikmati puisi...
    Jadi, bagus ko puisinya.. :D

    Salam kenal dari Brebes, Jateng

    ReplyDelete
  2. cinta beragam rasa, yang menjadikan orang biasa jadi pujangga, mantap kak... :D

    ReplyDelete
  3. Puisinya daleem...



    Salam kenal dari Bandung, Jabar... Jiheheheheheee.....

    ReplyDelete
  4. wihh adiknya suruh bikin blog puisi aja dhe :D

    ReplyDelete
  5. wew cakep bgt adekmu,, leh kenal gak .. eheheheh

    puisi itu kadang emang gak bisa dimengerti oleh org yg membaca, seperti aku kadang membuat puisi yg hanya aku sendiri yg tw maknanya, disini aku liat siadek ini seperti itu juga, dia menyembunyikan pesan yg sebenarnya .. hehe :)

    ReplyDelete
  6. tetep aja sebuah puisi yg indah, dan bicara dg hati,,

    top qu suka gaya tulisannya, kutunggu puisi lainnya,,

    dhe, slam wt adek mu .. heheh :)

    ReplyDelete
  7. masbur >> tenkyu dah pujiannya brader.. salam kenal juga dari Palembang.. :)

    mas >> tapi kalo urusan puisi cinta mah tetep mas ady jagonya.. :P

    Mr.TM >> tapi gk semalem lautan kan tuan muda?? xixixixixi..

    ReplyDelete
  8. kang >> adek dhe ada blog kok kang, tapi belum aktif aja.. :)

    uni >> kan udah dibilang uni, mbak'y aja cantik wajar dong kalo adek'y ganteng.. dan bener banget ni, yang tau hasil karya kita ya kita sendiri.. ayoo, uni juga udah jarang bikin puisi lagi kan??

    uni (again) >> salamnya ntar dhe sampein uni.. thx.. :)

    ReplyDelete
  9. Puisi itu emang mknanya hanya diketahui oleh yg membuat.....klw orang lain yg baca akan menimbulkan peresepsi berbeda...

    ReplyDelete
  10. Salut, berbalas puisi
    Dan initidaklah mudah :)

    ReplyDelete
  11. Pada endingnya rupanya dia mau menyemangati hatinya sendiri :)
    Puisi yang bagus
    *seolah-olah aku paham puisi* :D

    ReplyDelete
  12. apa yang salah dengan endingx dhe? bagus koq..nyambung..bener tuh, dia mau menyemangati hatinya yg sedang sedikit pilu..*alah sok tau pula aku* hehehe

    ReplyDelete
  13. hani >> itulah kenapa dhe agak kurang suka endingnya han, hehe.. mungkin cuma adek dhe aja yang paham maksudnya.. :)

    cucu >> hehe, itulah hebatnya efek dari cinta mas.. :D

    ReplyDelete
  14. kakak >> iyaa bener kak, dia sedang berusaha untuk bangkit.. :)

    amisha >> hahahaha, namanya juga kan pendapat sha.. menurut dhe gituu.. :P

    ReplyDelete
  15. iya bener
    endingnya jelek
    masak lelaki yang lemah. .
    ntar dikira banci lagi hehehe :D

    ReplyDelete
  16. jangan lemah dooong, tetap semangat sob! :))

    ReplyDelete
  17. bagus dhe. :)
    tipe2 puisi remaja patah hati. hehehe :D
    pernah patah hati gak dhe?

    ReplyDelete
  18. akbar >> hahahahaha.. gk segitu juga kali mas, tapi ya gpp lah, tenkyu pendapatnya.. :)

    shudai >> sekarang mah dia semangat terus kok brader.. tenkyu.. :)

    hans >> walaaahh kok gitu nanyanya, jadi malu kan.. hehe.. ya pasti pernah lah hans, namanya juga pernah jatuh cinta.. :P

    ReplyDelete
  19. akbar >> hahahahaha.. gk segitu juga kali mas, tapi ya gpp lah, tenkyu pendapatnya.. :)

    shudai >> sekarang mah dia semangat terus kok brader.. tenkyu.. :)

    hans >> walaaahh kok gitu nanyanya, jadi malu kan.. hehe.. ya pasti pernah lah hans, namanya juga pernah jatuh cinta.. :P

    ReplyDelete
  20. puisinya bagus yaaa...keren...ini curhatan ya?...patah hati gitu?...hmm..mudah2an saya salah...

    salam :)

    ReplyDelete
  21. gk salah kok Nufri, memang sepertinya tentang curahan hati yang sedang patah hati.. hehe

    salam hangat dari Palembang.. :)

    ReplyDelete
  22. saiah cowok kok... jadi di spoilernya ga mesti jaga pendangan ya :D

    puisi yang blak2an... bagus :)

    ReplyDelete
  23. hahahahaha, gk perlu jaga pandangan kalo kamu mah.. :P

    ReplyDelete
  24. Kalo menurut aku sech bagus, soale aku ngga bisa bikin puisi heheheh.....

    adiknya ganteng bangett.....

    ReplyDelete
  25. salam dari jakarta...bulan depan saya kepalembang.... :)

    ReplyDelete
  26. bunda >> hahahaha, untung lovely brader dhe nggak denger pujian bunda.. :D

    dhila >> hehe.. salam hangat dari Palembang juga dhil.. :)

    nufri >> waaahh, selamat menikmati pempek dan kehangatan Palembang lainnya.. :)

    ReplyDelete
  27. Sepertinya,, tak ada yang salah dengan endingnya,,
    si adek tersadar,, dia itu hanya seorang hamba,, :D

    ReplyDelete
  28. tentang cinta yang ga ada habisnya. butuh keberanian utk mengungkapkan. puisi yang indah..

    ReplyDelete
  29. Menurut aku semua tulisan dan puisi itu bagus,, apalagi yang mengandung makna :D

    ReplyDelete
  30. aku yang ga bisa bikin,,bagiku semua puisi bagus,,lebih-lebih bila mengandung makna..salut buat dhe dan adeknya..salam kenal,,ditungggu digubukku

    ReplyDelete
  31. Puisinya bagus
    Saya juga suka puisi :)

    ReplyDelete
  32. aku bagi2 award, ambil yah... :)

    ReplyDelete
  33. heee... critanya ne kelanjutan dari puisi yang doeloe itu toh. bagus tuch, optimismenya *wualah sok tahu*

    ReplyDelete
  34. semangat donk.. met kenal yaaa

    ReplyDelete
  35. kalau sudah maslah cinta pasti, semua menjadi melankolis hahaha.. makin rame aja ni dhe blognya ,

    Maaf baru bisa berkunjung lagi ni :D, ikut nimbrung soal defenisi wanita yuk mas di postingan terbaruku,. Salam Persohiblogan ^_^

    ReplyDelete
  36. yang ngganjel adalah kata-kata-Nya di bait terakhir yaa? harusnya nya kecil karena yang disebut nya kan manusia... sok tau :D

    ReplyDelete
  37. menanti tulisan-tulisan dhe yg dulu

    ReplyDelete
  38. Sukses follow di # 67, ku tunggu back follownya di http://majapahitinfo.blogspot.com. Thanks.

    ReplyDelete
  39. lama gak ngeblog, lama jg gak kesini
    apa kabar dhe..?
    wah puisinya bagus kok.. iya sih endingnya rada gimana gitu.. :)

    ReplyDelete
  40. sipt mas puisine.....

    fotone jg okke....

    salam kenal.....

    ReplyDelete
  41. kmana aja ne orang yang punya rumah..??

    ReplyDelete
  42. puisi yg bagus dan dalam maksudnya

    ReplyDelete
  43. Halah aq ga ngerti bahasa puisi dhe
    Xixixi
    Tp apik kok, habis jatuh terus berusaha bangkit

    ReplyDelete
  44. apa yang dapat dikomentarkan dengan bait kata diatas

    terus berkarya dech
    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
  45. wah,..
    saya sebenarnya tidak mengerti puisi.
    tapi saya menikmati setiap katanya.
    meski puisinya terasa lesuh.
    tapi kata katanya menarik .

    ReplyDelete
  46. wah, puisinya terang ya :)

    btw, spoilernya keren heheee

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^