21 March 2011

mimpi itu membuat saya parno

hmm, saya agak pusing memulai postingan saya kali ini. ntah lah, apa karena di awal bulan ini saya tak memuji Maret layaknya saya memuji awal bulan Januari dan Februari kemarin, tapi saya merasa bahwa Maret kali ini benar-benar sebuah ujian. sudah hampir setengah bulan saya tak bisa leluasa untuk beronline ria, dan setelah hasil eksperimen saya dkk, sepertinya ada seperangkat hardware di laptop saya yang sedang bermasalah. dan saya pun dengan berat hati harus rela untuk tak menyapa semua yang berbau dunia maya dulu. sekalian saja, saya ingin bilang untuk semua sobat blogger tercinta saya, saya merindukan gubuk kalian, merindukan saat-saat dimana saya melihat dan membaca semua ekspresi kalian tentang hidup yang tengah kalian jalani. semoga rindu ini segera terobati. :)

dalam beberapa hari ini pun, masih di bulan Maret, beberapa sahabat dan orang-orang terdekat saya memimpikan hal-hal yang aneh tentang saya. memang tak sampai 9 orang, tapi saya agak sedikit terganggu dengan mimpi mereka. bukan mimpi yang bahagia, karena mereka tak mungkin menanyakan kabar saya secara tiba-tiba kalau mereka mimpi yang baik tentang saya. dalam satu minggu ini, saya pun agak sedikit was-was ketika membaca sms yang masuk di hp saya ketika saya bangun tidur. takut dengan kalimat yang sudah beberapa kali saya temui tiap pagi, "pa kabar??, kamu baik-baik aja kan??, atau semalam saya mimpikan kamu". dari semua orang yang sudah memimpikan saya, kondisi saya di mimpi mereka pun hampir sama. saya sedih, saya nangis, atau saya pingsan. ntahlah, mimpi-mimpi itu masih agak membuat saya parno dalam menjalani hari.

memang cuma sekedar mimpi, dan memang hanya mimpi yang kata orang hanyalah sebuah bunga tidur. awalnya saya pun menganggap bahwa mimpi itu memang cuma bunga tidur dan mungkin hanya kebetulan saja, mungkin saja karena mereka sedang merindukan saya. tapi beberapa hari ini, saya dikejutkan dengan kabar-kabar duka. ibu dari 2 sahabat saya meninggal, hanya berselang beberapa hari. astaghfirullah, sulit sekali untuk menghilangkan pikiran-pikiran negatif dari pikiran saya. tanpa sadar saya pun sering menyampurkan antara mimpi dan kejadian itu, dan alhamdulillah saya masih percaya bahwa kematian itu memang sudah takdir dariNya dan tak ada hubungan sama sekali dengan mimpi.

beberapa malam ini pun, setiap hampir jam 2 malam saya selalu terbangun. ntahlah, mungkin saat itu orang-orang tengah memimpikan saya. tak banyak yang bisa saya lakukan saat saya tak bisa memejamkan mata lagi, berdamai. yaa, yang saya bisa lakukan adalah berdamai dengan malam. saat saya belajar untuk lebih dekat dengan Tuhan saya, saat saya banyak instropeksi atas semua perjalanan hidup saya, dan saat dimana saya bisa lebih dekat dengan orang-orang yang saya sayangi. jangan kaget dengan kalimat terakhir saya, karena saya memang hobby ngobrol tengah malam. terlebih ngobrol dengan sahabat-sahabat saya, mencoba untuk lebih mengerti dan memahami mereka dengan baik.

ditengah keadaan laptopku yang masih sakaratul maut, dan hanya ditemani internet explorer, ntah kenapa saya ingin sekali menuliskan beberapa kejadian lucu yang tengah saya hadapi. mimpi, firasat, petunjuk atau apalah itu, mungkin ada dari beberapa sobat blogger yang pernah mengalami. saya pun masih agak parno gara-gara mimpi itu, makanya saya ingin mengabadikan mimpi itu di perjalanan panjang saya ini. hanya berbagi pengalaman hidup saja dengan kalian, semoga sobat tak merasakan keparnoan hanya karena mimpi seperti saya. hehe

salam kangen dari Palembang.. ^_^


*91'91*

18 comments:

  1. astaga.. sedh banget dapat kabar duka begitu.. semoga arwah beliau diterima Alloh SWT.

    Memang enak ketika tahu banyak sahabat yang ada didekat kita, yang selalu ada saat membutuhkan..

    ReplyDelete
  2. yah,emang sih kadang firasat2 itu perludan kdg juga ada benernya..tapi dibawa enjoy aja dhe..berdoa n berlindung pada Sang biduase..:)
    insyaallah semua baik2 aja..

    ReplyDelete
  3. ehm.. mungkin butuh seseorang yang sudi menyanyi tuh Dhe hehe

    ReplyDelete
  4. phe >> amiiinn.. hmm, sayangnya saya bukan orang yang terlalu memuja persahabatan phe.. :P

    amisha >> semoga kita selalu dalam lindunganNya.. :)

    ayah >> hehe, ni sedang mencari korbannya yah.. :P

    ReplyDelete
  5. wah semoga saja mimpi itu tidak membuatmu parno lg.... itu ada bradeku yang mau nyanyiin...hehehehe

    ReplyDelete
  6. Semua itu sudah ada yang mengatur ...
    kita hanya menjalaninya saja ...

    let it flow ...

    salam saya

    ReplyDelete
  7. sebelum tidur baca doa dulu sob...

    ReplyDelete
  8. Mimpi yg jelek it berawal dari setan maka mari berlindung kpad yg punya-nya..

    ReplyDelete
  9. Pertama ikut prihatin atas berita dukanya ya Mba dhe. Kemudian hal-hal yang kita alami mudah2an bisa menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.....

    ReplyDelete
  10. arif >> kalo ayah sih udah, meskipun cuma mendengar 19 detik.. hahahahahahaha :P

    om en >> iyaa bener om, skenarionya udah diatur ma Allah.. thx :)

    60 >> kalo itu mah pasti mas, udah.. dan lagian yang mimpi itu bukan dhe kok..

    ReplyDelete
  11. insan >> insya Allah, selalu berdoa seperti itu.. thx :)

    uded >> iyaa bener ded, salah satunya sekarang ketika saya tengah berada di jalan, saya jadi lebih rajin untuk berdzikir.. memang selalu ada hikmah dibalik hal aneh.. hehe

    ReplyDelete
  12. sama deh dhe, aku juga jarang Online bulan maret ini, mungkin masih masa penyesuaian jam kantor,, biasanya kan nganggur di rumah aja gitu..

    klo soal mimpi aku malah percaya bahwa mimpi jelek itu berarti kebalikannya :D

    Mudah2an 2 ibu temannya mendapat tempat indah di sisiNya ya. amin..

    ReplyDelete
  13. oo udah jadi pegawai to.. g'd luck deh.. :)

    iya ada yang bilang gitu juga kalo mimpi jelek tu berarti kebalikannya, semoga bener begitu.. thx niee

    ReplyDelete
  14. dari pengalamanku, mimpi itu seringkali terjadi sebaliknya... :)

    ReplyDelete
  15. Mas jangan terlalu dimasukan di hati. Benar itu memang bungan tidur dan tidak akan ada kejadian apa2, dan kejadian 2 ibu sahabat anda yang meninggal itu sudah ada di buku besar NYA. Kalau terlalu dimasukan hati dan jadi beban pikiran, kita selalu mengait-kaitkan semua yang terjadi. PAdahal itu hanya permainan syetan laknatullah.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  16. mas >> semoga deh, amiiiiiinn.. :)

    sugeng >> waaahh bener2 deh kang sugeng satu ini, saya bukan MAS kang.. daridulu kok manggil mas mulu.. >_<

    ReplyDelete
  17. wah semoga semuanya baik baik aja ya dhe.. saya do'akan mimpi memang terkadang bs juga benar..saya sering merasakan de javu dengan mimpi2 saya..

    ReplyDelete
  18. hmm, kang ian membuat saya jadi dejavu lagi.. :(

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^