11 March 2011

ternyata XL yang bermasalah

udah hampir setengah dari usia blog ini, saya tak pernah bisa untuk berkomen ria di gubuk sobat blogger dengan nyaman, aman, dan tentram. kepala saya hampir sedikit mengecil karena mikirin masalah ini, karena gk bisa leluasa berkomentar itu sangat mengganggu aktivitas blogging saya. awalnya ada teman yang bilang kalo java saya harus di update, yowes saya update udah hampir 5 kali tetap aja bermasalah. ada yang bilang laptopnya yang virusan, yowes saya basmi semua virus-virus jelek itu pake bayg*n (nyamuk kali), dan tetap saja tak berubah. akhirnya ujung-ujungnya saya pasrah, saya pikir ni laptop harus bener-bener di instal ulang dulu baru ntar bisa komen lagi. singkat cerita, akhirnya sekitar seminggu yang lalu laptop saya resmi masuk ruang UGD dan melakukan pembedahan total, sebenarnya nggak rela tapi apa boleh buat itu semua demi masa depan laptop saya dan juga kuliah saya. 

setelah laptop saya keluar dari ruang UGD, langsung saya pake OL berharap kalo problem yang belum berujung ini bakal menemukan titik cerah. eng ing eng, apa yang terjadi?? tak ada yang berubah, saya tetap tak bisa berkomentar. huuuhh, bingung saya. ini sebenarnya yang bermasalah apa sih?? 

ceritanya di singkat lagi. saya akhirnya menemukan sobat blogger baru, pertama kali dia mengunjungi gubuk saya dengan berkomentar di postingan saya tentang bahasa Palembang. sebagai tuan rumah yang baik hati dan tidak sombong (hohohoho), saya pun akhirnya gantian mengunjungi gubuknya. terkejut banget ketika membaca postingan terbarunya saat itu " XL internet tidak bisa komentar di Blogspot?", karena sepertinya itu adalah jawaban dari pertanyaan saya selama ini. tak sampai hitungan ke 9, saya pun langsung membaca habis postingan dia. OMG, ternyata yang bermasalah selama ini adalah provider yang saya pakai. sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihh banget, tapi yang pasti saya ingin mengucapkan matur suwun dulu untuk Rizal yang sudah menjawab kegelisahan saya tanpa sengaja. thx brader.. :)

ntahlah, ada dendam apa antara XL dengan blog, yang pasti sudah 3 bulan lebih saya tak bisa berkomentar di blog yang menggunakan kotak komentar langsung di bawah postingan. dan akhirnya saat ini, saya mempunyai alasan mengapa saya tidak bisa berkomentar di gubuk kalian sobat blogger ku tercinta. bukan maksud hati, tapi memang bukan salah saya. saya tak mungkin mengganti kartu internet saya cuma karena masalah ini, karena saya sudah cinta dengan XL (khusus untuk internetan doang). saat ini saya cuma bisa berdoa setiap hari, semoga XL bisa segera normal lagi seperti dulu (aminin dong). dan dibawah ini adalah contoh tampilan dari saya yang kotak komentarnya langsung di bawah postingan, saya ambil contoh dari blognya Lozz Akbar, perhatikan pasti ada yang berbeda.

jadi, begitulah cerita dan alasannya kenapa saya tak bisa komen di gubuk sobat blogger semua yang pake kotak komentar langsung di bawah postingan (terutama untuk pengguna blogspot nih). kecuali kalo kalian yang menggunakan komentar klasik or versi lama, kalian tak usah cemas karena saya pasti akan mampir di setiap postingan anda, dan juga untuk blog-blog normal lainnya. hehe.

harap dimaklumi yaaa, bantu saya untuk mendoakan XL agar segera kembali normal biar saya bisa memberikan komen maniez saya di postingan apik kalian.. ^_^


*91'91*

49 comments:

  1. ganti aja modemnya.. atau kartunya pake yang lebih murah yaiu kartu GAKIN hahaha

    ReplyDelete
  2. walaaaaaaahh, istilahnya serem banget yah, GAKIN, hahahahhaha..

    pasti lah ganti modem, tapi ntar nunggu modem yang ini rusak dulu atau nunggu dhe menang lomba dulu, baru ntar diganti.. :P

    ReplyDelete
  3. Saya juga sempat menemui masalah yang sama, akhirnya atas anjuran sahabat saya berganti browser dari make mozillah menjadi Internet Explorer 9 agar bisa berkomentar di kotak komentar yang langsung ditautkan dibawah posting blog, akhirnya saya tetep bisa komen. sebelumnya saya hanya BW di blog Wordpress karena yang bisa dikomenin cuma blog dengan platform seperti ini, dan blogger yang memakai tautan komentar jendela munculan.
    Saya sempat menyimpan screenshot sama seperti punya sobat, cuma karena semua konten di www.united-senopati.blogspot.com saya delet karena berbau postingan crack dan keygen yang tentunya dapat menimbulkan masalah dengan developer software akhirnya saya berganti blog menjadi www.rubiyant.blogspot.com seperti yang saya pakai saat ini. Dan United Senopati untuk selanjutnya di kelola teman yang akan menggunakannya untuk Google Adsense jadi semua konten dihapus.

    Saya tetap memakai XL, sampai akhirnya iseng buka lewat hp ternyata bisa, yang semula sama kejadiannya seperti screenshot sobat di komputer, di hp juga ngga bisa koment. Sekali di Hp bisa komen, akhirnya saya coba menggunakan Opera di komputer karena browser di Hp adalah opera mini, dan bisa juga. Coba browser lain, bisa juga. Dan sekarang rujuk kembali menggunakan mozilla karena sudah beberapa bulan pulih bisa komen di kotak komentar yang ditautkan di bawah posting blog.

    ReplyDelete
  4. Jadi saran saya coba browser lainnya, saya juga sudah lama menggunakan modem XL, kadang juga bermasalah, apalagi akhir-akhir ini, download-an saya banyak yang ndak bisa di resum. Tetapi kita tidak bisa langsung memfonis XL, toh browser opera mini yang sempet macet juga buat koment dari Handphone saya berjalan di bawah naungan Telkomsel. Saya juga sempet ganti pake modem lain, karena kakak saya menggunakan As Flash, hasilnya sama [pada waktu saya belum beralih ke IE9].

    ReplyDelete
  5. Bukan bermaksud menggurui, tetapi saya hanya share soal pengalaman saya, yang pernah mendapat masalah sama persis dengan apa yang sobat alami, dan ini benar-benar menyiksa, bayangkan aja, pada saat mengalami itu saya sempat menuliskan di bawah header blog yang kurang lebihnya menjelaskan tentang permintaan maaf saya karena tidak bisa BW dan permintaan saya untuk dibuatkan form komentar klasik, pada beberapa blog sobat yang sering saya kunjungi, terkesan lebay, tetapi dari pada kita di bilang sombong, ya kan ...

    Salam dari Jambi,
    Rubiyanto Sutrisno

    ReplyDelete
  6. misal, pake provider XL trus dipakein bluetooth interntnya di komputer masih bermasalah?

    soalnya terusterang, saya pemakai XL tapi nggak pernah nyobain buat komentar seperti ituan sih..

    ReplyDelete
  7. Nasib kita ternyata sama, sedih sih kalau tidak bisa komentar, cuma kalau yang menggunakan komentar klasik seperti yang dhe gunakan ini.
    Aku kemaren pernah mengirim kan email kepada CS Xl tapi berhubung dia minta data seperti nomor Xl Lokasi RT/RW jadi belum semmpat saya bales lagi, nanti kalau udah ada jawaban saya kabarin kesini, biar ngeblog makin seru. Thanks

    @Mas Rubianto : Terimakasih atas penjelasannya, saya termasuk pelanggan lama xl dan sampai saat ini masih setia he...he...memang untuk msalasah kecepatan menurut saya utuk saat ini yang terbaik,cuma masalah koemtar ini asumsi saya XL internet yang lagi trouble kali, soalnya sudah beberapa sobat saya termasuk empunya blog ini mengalamai hal yang sama.

    Dulu saya mengira adalah modem saya, ketika saya mencoba menggunakan kartu lain ternyata tidak bermasalah.

    Saya juga ada postingan yang sama, mungkin bukan memponis tapi lebih kepada kekesalan atau cuhat begitu he...he..

    ReplyDelete
  8. @mas rubianto : terima kasih atas solulinya untuk masalah ini, ternyata dengan menggunakan IE kita bisa berkomentar di blogsopt yang menggunakan postingan dibawah komentar

    ReplyDelete
  9. hiahaha kasian suruh pengguna blogspot mengganti form komentarnya haha..
    iya saya juga baca di blognyarizal begetu..
    untung saya pake IM3 eh speedy buat ngenet mah :D

    ReplyDelete
  10. i see, now.. jadi bisa dimaklumi kalau dhe gak bisa di box-comment blog aa... :) jadi terjawab sudah rasa penasaran dhe selam ini.. :)

    ReplyDelete
  11. Ooo, beghitu toh....

    Ikutan promo ach....Hiduuup FLASH..........jiheheheheheheeeee....

    ReplyDelete
  12. haiiii XL .. u dah membuat pelanggan u kuciwaaa,, hayoo tuntaskan masalah ini, cepetan ...

    jagan sedih dhe,, qu dah teriak tuh, biar XL nya buru2 benerin,, yg sabar ya .. :)

    ReplyDelete
  13. mas Rubi >> tetap saja mas, saya sudah pake mozzila, IE, google chrome, hasilnya sama aja.. tak tau nih, sepertinya di laptop saya semua browser lagi musuhan ma XL.. hahahaha.. :tx masukannya yaa :)

    gaphe >> silahkan dicba dulu mas untuk berkomentar disana, sapa tau sampeyan bernasib sama dengan dhe.. hehe

    rizal >> iyaa mas, semoga kita segera mendapat kabar baik.. ditunggu lho kabar bahagianya.. :D

    ReplyDelete
  14. kang >> im3 disini gk sebagus XL mas, makanya sayang banget kalo dhe harus ganti provider cuma gara-gara ini.. :P

    aa' >> iyee a', thx atas pemaklumannya.. makanya, pake versi klasik aja, hahahahahaha..

    Mr.TM >> dulu juga awalnya pake flash, berhubung dan sesuatu hal makanya mau tak mau saya harus belajar cinta dengan XL..

    uni >> meskipun teriaknya kurang kenceng, tapi thx udah bantu neriakin.. jangan sampe hilang aja suaranya karena semangat teriak.. wkwkwkwkwk :P

    ReplyDelete
  15. hahaha, kena mslh jg toh dhe?klo aku pake telkom flexi baek2 aja tuh, cm wordpress yg brmslh kmaren, ku doain lah cpt sembuh..amiin..

    ReplyDelete
  16. he... tetap semangat dhe...

    ReplyDelete
  17. Turut mendoakan semoga masalah di XL cepat selesai dan bisa komen balik di blog saya :-)

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  18. pakek fren (punya temen) aja, kan gratis terus, wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  19. tanpa bermaksud untuk membanding-bandingkan ...

    salah satu sebab mengapa saya comfortable dengan WP (dibanding blog yang lain) adalah karena lebih user friendly ...

    terutama jika ada orang yang ingin berkomentar

    Salam saya

    ReplyDelete
  20. mbak silahkan kirim data diri ke cambingclothing@gmail.com ya?
    tranfer bisa pas udah jadi kaosnya
    oh ya, semua kaos harganya 90 ribu. 2 pasang 85 kan? tapi ada yang panjang jadi tambah 5 ribu
    Kaos jadinya besuk selasa
    akan dikirim rabu jika sudah mentransfer hhe
    makasih yaa

    ReplyDelete
  21. amisha >> amiiiinn, semoga sembuh beneran.. thx sha.. :)

    mas >> hehe, bukan Dhe dong namanya kalo gk pernah semangat.. :P

    beda >> iyaa nih, blog kamu juga kebagian yang belum bisa saya kasih komentar.. hehe, maklumin yaaa.. :)

    ReplyDelete
  22. kira >> walaaaahh kalo pake fren ribet, mesti ada modem CDMA dulu..

    om >> dulu sih blogspot fine-fine aje om, makanya pilih blogspot yang menurut dhe agak lebih mudah di utak-atik.. hehe..

    cahya >> siap, segera ke TKP.. :)

    ReplyDelete
  23. Lho, Lho..kok nyalahin XL sih..hayo....aku pake "tit" makanya bisa comment di sini...

    Btw, malam itu..maafkan aku Dhe...aku ketiduran....di Bali dah malam, hehehehe

    Tak kaya dulu, aku sekarang tak seberapa kuat begadang...

    ReplyDelete
  24. lah, emang dari beberapa sumber yang bernasib sama, XL nya bermasalah han.. :P

    iyee, gpp.. malah kalo bisa gk boleh sering-sering begadang, ntar dimarahin calon hubby lho.. hahahahahahaha..

    ReplyDelete
  25. wahhh..semoga xl memperbaiki pelayanannya ya..dan bisa komen2 lagi.. ^^

    ReplyDelete
  26. itu harapan terbesar saya mbak.. semoga, thx yaa :)

    ReplyDelete
  27. nah, udah ketahuan sumber masalahnya.
    tinggal pilih, si xl mau diboikot atau disomasi?
    (lho?)

    :D

    ReplyDelete
  28. hahahahaha, gk sampe segitunya kali mas.. coz sekalian untuk komen di blog, XL mah adem ayem aja.. :D

    ReplyDelete
  29. wah ternyata pengaruh gitu yak..
    aku lebih suka yang pakai komentar langsung seh sebenarnya dari pada buka jendela baru, lebih praktis rasanya :)

    ReplyDelete
  30. Ya ampun, komen saya kok hilang?
    Semoga semua hambatan segera menemukan solusi deh...
    Tetap semangat ya!

    ReplyDelete
  31. saya pikir provider satu itu jempolan.,. soalnya saya memang belum pernah nemuin masalah bersama mereka sih... mungkin setelah ini barangkali :(

    ReplyDelete
  32. niee >> dulu sih dhe make gitu juga, tapi berhubung lagi error gini makanya diganti pake versi lama gini.. :)

    bintang >> iyaa, selalu semangat kok bin.. MERDEKA!! hehe

    masjid >> walaaaahh jangan diharapkan gitu dong, ntar kalo bermasalah beneran nyesel lho.. :P

    ReplyDelete
  33. Wah yg sabar ya sob, semoga bisa cepat kembali normal, atau ganti kartunya saja :)

    ReplyDelete
  34. owh begitu ya dhe ternyata, tapi kan aneh ada beberapa blog yang blogspot bisa dhe komen kan ?? coba dhe browser nya atau jalan laen kartunya ganti :D

    ReplyDelete
  35. makanya saya lbh memiih memasang kotak komen yg klasik sob...

    ReplyDelete
  36. eeemmmm... untuk sy klo ngenet ga pake xl :D

    eh, coba aja tanyain ke providernya, trus diikuti perkembangannya... mungkin bisa jadi saran untuk perbaikan mereka.

    ReplyDelete
  37. pake Flash or spdeedy aja enak...hehehehehe salam kenal.....

    ReplyDelete
  38. dhe, ada kabar bahagia, kamu dapet award dariku lebih jelasnya cek di http://rangkaiannuun1.wordpress.com/awardess/

    ReplyDelete
  39. pantesan gak pernah main, semoga cepet bagus deh

    ReplyDelete
  40. oh ternyata ini toh masalahnya mbak..

    mudah-mudahan cepat sembuh tante XLnya, biar bisa berkomen ria lagi.. :D

    saya malah pernah dapat yg lebih parah, nggak bisa buka internet sama sekali, pas di cek ternyata modemnya belum saya isi.. ha ha ha.. :D

    ReplyDelete
  41. Owhhh,, beghitu ya ternyata hohoho :D

    Salam semangat selalu

    ReplyDelete
  42. dhity >> semoga cepet bener aja deh, sayang soalnya kalo sampe mo ganti kartu.. :)

    om >> kalo untuk di kotak komentar klasik/lama, dhe bisa komen om..

    60 >> kalo gitu kita sama gan.. :D

    ReplyDelete
  43. dhedhi >> iya nih, ini lagi diikuti perkembangannya.. semoga cepet normal lagi.. :)

    arief >> dulu pernah pake flash, tapi lebih nyaman pake xl.. hehe

    amisha >> ok, bakal segera dilihat..

    ReplyDelete
  44. fadh >> kalo di tempat kamu mah bisa fadh, belum berkunjung saja.. hehe :D

    awal >> kalo masalah yang itu mah emang selalu melanda tiap awal bulan mas, gk bisa buka inet.. hahahahaha.. thx dah memaklumi.. :)

    joko >> iya mas, udah semangat 45 ini.. hehe..

    ReplyDelete
  45. Kadang aku juga nemuin yang seperti ini mas, tapi begitu aku f5 (refresh) langsung bisa. Dari pda ngistall ulang terus ngapaon gak hijrah ke linux saja yang free namun legal ???

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  46. hehe, pertanyaannya menyeramkan.. sebenarnya niat untuk beralih ke OS yang legal udah ada mas, tapi saya masih sangat berat untuk selingkuh dari windows.. semoga segera bisa menyusul jadi pencinta linux deh.. :)

    ReplyDelete
  47. kalau nanti blogspot terintgrasi dgn google+

    sungguh terlalu bila XL masih bikin susah komen blog

    ReplyDelete
  48. oh,gitu toh ceritanya... hmm, aku akan coba cari solusinya deh...

    ReplyDelete
  49. untuk blognya naya harun saya sudah menggunakan form komentar klasik agar mempermudah teman-teman yang ingin komentar di sana... :) silakan dicoba ya?

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^