22 February 2011

bercanda dengan air


blogwalking malem-malem memang seru dan selalu saja menemukan hal menarik dari setiap gubuk-gubuk yang saya kunjungi tanpa permisi. seperti hal nya ketika saya mengunjungi gubuk sosok itusosok itu menawarkan sebuah kuis untuk mengulas tulisan Bang Aswi.

dari sekian banyak postingan yang ditawarkan oleh sosok itu, ada sesuatu yang membuat saya langsung tersenyum ketika membaca judulnya "Waterpark : Tertawa di Dalam Air". kenapa saya tersenyum, karena disini istilah waterpark sangat jarang sekali terdengar. wong Palembang lebih suka menyebut FI (fantasy island) daripada menyebut waterpark, mungkin karena waterpark disini belum bisa dikategorikan sebagai waterpark sungguhan, makanya waterpark masih menjadi sebutan yang langka di Palembang, hehe.

ok, balik ke topik. air memang sebuah anugrah yang indah yang diberikan oleh Tuhan. ntah apapun bentuknya, hati saya pun ikut tersenyum ketika berada di tengah-tengah air. ada sensasi berbeda ketika tubuh kita menyatu dengan air, sebuah kedamaian, sebuah ketenangan, juga bisa merasakan titik balik dari semua masalah yang tengah mengikat otak dan leher kita. air pun yang menjadikan sebuah hubungan makin erat, seperti halnya antara saya dengan sahabat-sahabat saya. waktu senggang kami banyak dihabiskan untuk mencari letak air bahagia. tak hanya di waterpark yang tergolong mahal untuk ukuran kantong mahasiswa, ada banyak tempat dimana kita bisa bercanda dengan air yang bisa kita temukan.

saya memang tak pandai berenang, sama seperti dengan tokoh yang diceritakan oleh sosok itu, tapi tak tau kenapa saya sangat suka sekali dengan air. sama sekali tak ada ketakutan akan tenggelam ataupun hilang ditelan air, seolah semua sugesti negatif yang selalu dibicarakan oleh masyarakat hilang seketika. saat saya menenggelamkan tubuh saya kedalamnya, saya merasa sangat dekat dengan Tuhan. menikmati semua keindahan ciptaanNya, merasakan keceriaan yang tercipta, merasakan kehangatan dari sebuah keakraban. ya, boleh dibilang air adalah penyatu kebersamaan kami, seperti halnya air juga yang telah membuat sosok itu merasakan bahagia dengan keluarganya. berikut adalah salah satu bahagia yang tercipta ketika saya dan sahabat-sahabat saya yang tengah bercanda dengan air.

di Fantasy Island Palembang

di Mencar OKU Timur

di Palembang memang tak ada laut, tapi disini juga banyak wisata airnya. hampir di semua kabupaten/kota yang berada di wilayah Sumatera Selatan mempunyai tempat rekreasi bertemakan air. meskipun hanya sebuah kolam buatan, sungai, ataupun air terjun. tapi air-air itu sudah cukup membuat kami bisa menikmati bahagia.

sosok itu pun menjelaskan dengan sangat indah tentang bahagia karena air di akhir postingannya. berikut adalah kalimat indah yang dirangkai oleh sosok itu :
Mereka semua bisa tertawa di dalam air. Suaranya bergema hingga menciptakan riak pada permukaan air. Tidak hanya itu, gaungnya juga menyebar ke seantero angkasa. Pada saat itulah awan dan angin juga ikut tertawa. Dan sosok itu yakin jika Sang Maha pun ikut tertawa jika ada keluarga yang bercengkerama. Mahatertawa karena kedekatan hati dari sekumpulan orang yang berhak untuk sehati.
saya sependapat dengan sosok itu, karena saya pun selalu mendapatkan bahagia ketika menikmati air dengan orang-orang terkasih. bahkan tak jarang, bercanda dengan air adalah salah satu cara saya berdamai dengan hidup yang sudah membuat banyak beban untuk diri saya. mungkin sobat blogger pun harus mencoba untuk menikmati candaan yang ditawarkan air, yang kadang lebih indah dari semua melodi yang sobat blogger pernah dengar. ^_^


*91'91*

37 comments:

  1. Pengalaman beberapa kali tenggelam _karena tak juga pandai berenang_ sering membuat saya takut dengan air yang dalam... Jadi iri dengan mereka yang bisa bercanda dengan air -yang dalam-

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. patut dicoba.......kesegaran dan kedekatan itu yang penting

    ReplyDelete
  3. dede >> dhe juga tak pandai berenang kok, makanya selalu sedia ban dan juga tiap kalo bercanda dengan air harus ada sahabat yang pandai berenang (untuk jaga-jaga).. hehe.. salam kenal juga brader :)

    fadh >> wajib dicoba fadh.. nyamaaaaaaaaaaann banget.. :)

    ReplyDelete
  4. wah nggak bisa kebayang... gimana tuh tertawa dalam air?

    ReplyDelete
  5. kalo tertawa dalam air, minta jawaban sama sosok itu bro, coz ane cuma bisa bercanda belum sampe tertawa.. xixixixixixixi.. :D

    ReplyDelete
  6. wah asyiknya becanda dalam air....sama aku juga ngga bisa berenang...makanya agak2 takut sama air hehehe....

    salam kenal yachh...kita tukeran link yuukkk...

    ReplyDelete
  7. tidak harus pandai berenang untuk bisa cinta dengan air.. hehe..

    ok, salam kenal juga mamah nia.. :)

    ReplyDelete
  8. mbak kaosnya kalau lengan panjang tambah 5 ribu kok. ongkos kirim bisa dilihat di jne.co.id atau bisa juga di pos ( biar lebih murah tapi harus sabar )

    ReplyDelete
  9. Abiz baca jd pengen berenang.... Berenang dulu ach.........jiehehhehehehehehee......

    ReplyDelete
  10. cahya >> sipp, nanti dikonfirmasi di blog kamu.. :)

    TM >> walaaaaahhh, jadi bikin iri aja si tuan muda.. :(

    ReplyDelete
  11. gra2 baca negh jadi kebelet pengen k waterboom dah.. dan gda di tempatq skg.. huhuhuhuhuhu... mewek abis... yuk dhe tanggung jawab.. T.T

    ReplyDelete
  12. hahahahaahha.. sama chi, dhe juga udah lama gk maen air.. mewek bareng yuk T_T

    ReplyDelete
  13. segala sesuatu yang berhubungan dengan air biasanya bawaannya menyejukkan..

    dan waterpark biasanya emang bener-bener bikin seneng, apalagi kalo rame-rame..

    problemnya kadang, baru kerasa capeknya seharian setelah malamnya.. hahah

    tapi seneeng >.<

    ReplyDelete
  14. saya jarang maenan air dhe karena saya g bs berenang xixi.. paling mandi sm wudhu aja kalo ketemu air xixi

    ReplyDelete
  15. gaphe >> emang sih pas malem baru terasa capeknya, tapi bahagia yang terasa nggak bakal terganti phe.. :D

    kang >> walaaaahh, kalo itu mah tiap hari pasti dilakuin kang.. sekali-kali coba deh bermain dengan air, pasti seru kang.. :P

    ReplyDelete
  16. weh tak pandai berenang..?
    ke ambon dhe, banyak laut di sini, ntar ta ajarin berenang :)

    ReplyDelete
  17. aliran air memang mengartikan kehidupan dhe, jalanin hidup ini seperti air mengalir. BTW kalau lagi gkda uang om berenang di bak mandi dhe haha MERDEKA

    ReplyDelete
  18. betul..
    bahkan air dalam ember pun bisa jadi mainan sebelum mandi.hehehe..

    ReplyDelete
  19. mung >> jauh kali mung ke Ambon, ada yang lebih dekat dari palembang gk?? hehe

    om >> hahahahaha, dhe mah nyemplung ke bak mandi cuma pas nguras bak mandi aja om.. :P

    has >> waaaahh, ternyata mainan has sebelum mandi ngutak ngatik ember yaa?? xixixixixi (piss) :D

    ReplyDelete
  20. Assalamualaikum....
    kunjungan pertama salam kenal..

    wak klu aku hebatnya berenang gaya batu.. langsung kelep... ^__^ singgah juga dirumah maya ku ya....

    ReplyDelete
  21. hahahahaha, kan bisa pake pelampung teh biar gk kelelep.. :P

    salam kenal juga.. ^_^

    ReplyDelete
  22. sukses ya Dhe dengan kontesnya.....

    ---------Gud lack----------

    ReplyDelete
  23. emang asik ya kalo maenan air, jd inget wkt masa2 kcl dulu, suka mandi di kali... hehe...

    ReplyDelete
  24. Waw seru sekali main airnya.. :)

    ReplyDelete
  25. 60 >> hahahaha, kok sama sih.. :P

    relodix >> silahkan dicoba gan, pasti seru.. :)

    ReplyDelete
  26. selamat mencoba bang..
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  27. kalo bercanda dengan api gimana ya?, hehe..

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  28. Hatur nuhun ya atas partisipasinya di Kuis Bang Aswi. Sukses selalu dan selamat menikmati Fantasy Island-nya ^_^

    ReplyDelete
  29. yudi >> hahahaha, kalo itu dhe gk berani nyoba.. salam kenal juga yud :)

    bang >> sukses juga bang.. ^_^

    ReplyDelete
  30. Memang paling asyik main air.
    Hihi.
    Salam kenal.
    ^_^

    ReplyDelete
  31. setuja eh setuju.. hehe

    salam kenal juga.. :)

    ReplyDelete
  32. brmain dg air emg seru sih.syngnya saya tdk bs berenang.cm bs gaya batu.nyebur langsung diem.hehehe
    slm knl yaaa :-D

    ReplyDelete
  33. gk harus pandai berenang untuk bisa menikmati air kang.. hehe

    salam kenal juga :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^