17 February 2012

Tips Menghindari Rasa Bosan Terhadap Pasangan

=============================================================
Kalo menurut om Agus Supriatna, bosan adalah keadaan di mana pikiran menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu. Dan sebagai manusia, wajar kalo terkadang kita merasa bosan, termasuk bosan terhadap pasangan.

Bosan itu tidak hanya terjadi kepada pasangan yang masih dalam taraf pacaran, pasangan yang sudah menikah pun seringkali dihinggapi rasa bosan. Bertemu setiap hari, ngobrol setiap hari, smsan setiap hari, dan melakukan rutinitas yang sama setiap hari dengan pasangan. Di dunia nyata ketemu, di dunia maya pun ketemu. Di rumah ketemu, di kantor pun ketemu. Jadi wajar dong kalo salah satu atau pasangan itu sama-sama merasa bosan terhadap pasangannya.

Percaya atau tidak, sebenarnya bosan itu inspirasi lho. Ketika bosan tengah melanda, otomatis pasangan tersebut mencoba untuk menemukan cara supaya rasa bosan itu hilang. Cara yang unik, cara yang simple, cara yang menyenangkan supaya bosan itu berubah menjadi rindu, rindu untuk terus bersama. Tapi ingat, jangan hanya karena merasa bosan, trus langsung bilang putus atau mencoba untuk selingkuh. Itu adalah perbuatan yang dilarang saudara-saudara, baik oleh agama, keluarga, maupun lingkungan (lho?). 

Nah, sebelum bosan melanda. Ada baiknya para pasangan melakukan tips-tips dibawah ini, supaya terhindar dari rasa bosan terhadap pasangannya.
1. Kejutan. Supaya hubungan anda dan pasangan bisa sedikit berwarna, tambahkan pemanis di tiap rutinitas yang kalian lakukan. Beri kejutan-kejutan kecil yang bisa membuat pasangan anda bahagia, misalnya mendadak ngajak karaoke bareng, nonton bareng, belanja bareng, atau mungkin masak bareng. Teruslah mencari inspirasi untuk terus memberikan kejutan, supaya terhindar dari rasa bosan. Atau kalian bisa membuat kesepakatan, untuk bergantian memberikan kejutan.
2. Cuek vs Perhatian. Ada kalanya seseorang bosan dengan sikap cuek atau perhatian yang diberikan oleh pasangannya. Nah bagi anda yang suka memberikan perhatian, sesekali cuek lah terhadap pasangan anda, begitu juga sebaliknya. Hal kecil seperti ini, bisa memberikan warna baru di hubungan anda.
3. Nulis. Tips ini cocok untuk pasangan yang suka nulis, karena bosan itu bener-bener bisa jadi inspirasi yang tak bertepi. Dijamin, setelah menulis pasangan tersebut akan menjadi semakin sayang dengan pasangannya. Karena dalam proses menulis, secara tidak sadar kita akan kembali mengenang masa-masa indah yang sudah dijalani berdua. So, mulailah menulis ketika rasa bosan sudah mulai berasa.
4. Mengenang. Sering-seringlah mengingat atau mengenang hal-hal indah yang sudah kalian lalui bersama. Melihat foto-foto atau video tentang anda dan pasangan, membaca lagi surat-surat yang pernah pasangan anda berikan, pokoknya semua hal. Kenanglah semua hal yang bisa membuat anda tersenyum dan semakin sayang dengan pasangan anda, karena hal itu bisa mengusir rasa bosan terhadap pasangan.
5. Bicara. Jangan pernah ragu untuk bilang kalo anda sudah mulai merasa bosan dengan pasangan. Diskusikan masalah ini, dan kemudian biarkan pasangan melakukan caranya supaya anda tidak merasa bosan.
6. Diam. Kalo semua tips diatas sudah dilakukan, tapi masih saja tidak bisa terhindar dari rasa bosan, maka lakukan tips pamungkas berikut ini. Cobalah untuk sedikit menjauh dari pasangan dan lakukan semua hal tanpa bantuan pasangan, itu bisa membuat anda merindukan pasangan anda. Dan kemudian, bosan pun akan berubah menjadi rindu.

Well, itulah tips yang bisa saya bagi supaya hubungan anda dengan pasangan bisa terhindar dari rasa bosan. Pesan saya, segeralah mencari inspirasi baru untuk hubungan anda dan pasangan sebelum rasa bosan itu melanda. Inspirasi kegiatan atau hal baru yang bisa dilakukan bersama untuk mengusir kebosanan. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati!!

*91'91*

3 comments:

  1. siip, tipsnya lengkap.
    yang asyik jika pasangannya sesama blogger, nulis aja di blog

    sukses dhe :)

    ReplyDelete
  2. emm... aku sering ngrasain rasa bosen,, dlu sama pcr juga... skrng ga punya pacar jadi tambah makin bosen....

    ReplyDelete
  3. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang tips menghilangkan rasa bosan... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^