10 February 2011

rumahku surgaku

rumahkoe tempo doeloe

rumahku surgaku..!!
bener banget kalimat itu, karena tidak ada tempat yang nyaman selain di rumah sendiri dan berkumpul dengan orang-orang yang mengasihi dan menyayangi kita.. seperti dulu halnya ketika aku dan keluargaku belum pindah rumah.. rumahku dulu sangat indah, sangat nyaman, sangat mewah menurutku.. meskipun pada dasarnya rumahku sangat kecil, tapi aku bahagia berada di dalamnya dan di lingkungannya.. terbayangkan dulu ketika teman-temanku dan teman-teman abahku kumpul, hahahahahaha, berebut tempat dan pastinya me and friends yang harus ngalah.. banyak cerita yang sudah terukir di tiap pahatan dinding rumah tuaku, rumah yang sudah menemani perjalanan panjang keluargaku selama 18 tahun.. 

bahagia saat aku mengetahui bahwa orang tuaku tengah menyiapkan rumah yang sedikit lebih besar dari rumah ku dulu, tapi tetap saja rasa bahagia itu terkalahkan oleh kesedihan yang ada.. dan ketika pertama kali aku menginjakkan kaki di rumah baruku, semua terasa aneh, asing.. rumah ini tak bersahabat menurutku saat itu, terlalu mewah dibandingkan rumah mungilku dulu.. dan yang sangat menyedihkan, dulu saat aku membuka pintu rumahku, aku bisa bertegur sapa dengan tetangga-tetanggaku, tapi sekarang, semua rumah disini dibatasi oleh pagar-pagar besi semua.. menyebalkan!!

tapi kemudian, aku pun setuju dengan pepatah "ala biasa karena biasa".. setelah hampir 2 bulan mulai mengukir cerita baru, akhirnya aku bisa bersahabat dengan surga baruku.. yaaahh, meskipun disini aku tak begitu bisa bersosialisasi, tapi ada 1 kelebihan dari rumahku.. surgaku sekarang berhadapan dengan masjid anggun, dan ternyata aku baru tau kalo memang ini adalah salah satu impian orang tuaku.. saat aku membuka pintu, terlihat rumah Tuhanku sedang tersenyum seakan mengajakku untuk berkunjung ke dalamnya, dan bersama-sama memuja, memuji, menyembah Allah.. itu yang selalu aku rindukan kala ragaku tak ada di surgaku, rindu saat berjama'ah dengan hamba Allah yang lain di masjid itu..

dan saat ini akupun tengah beradaptasi dengan rumah baruku.. bukan blackbox lagi, tapi agak sedikit lebih berwarna.. kenapa ada salju?? hmm, supaya terlihat adem saja, karena Palembang sangat panas.. hehe.. dan juga supaya dulur-dulur blogger tak bosan kala mengunjungi rumahku.. 

SELAMAT DATANG DI SURGA BARUKU.. ^_^

16 comments:

  1. Lebih cerah dhe, walau masih berlatar hitam... mantap pokoke...

    *Semoga dirumah baru bertambah berkahnya...

    ReplyDelete
  2. maksudnya ganti template ya?
    susunan kata2nya indah...semoga makin betah tinggal di rumah barunya.

    salam kenal.

    ReplyDelete
  3. mogi >> bener juga tuh.. :)

    kus >> kunjungi dong rumahnya..

    mas >> hitam itu warna abadi mas.. hehe

    gp >> salam kenal juga.. ^_^

    ReplyDelete
  4. wah selamat yaa moga betah deh iya sih lebih enakan yang dulu..asri gitu ^^

    ReplyDelete
  5. hehe.. tapi masih terbayang-bayang blackbox dulu kang, kadang pun masih kangen.. :(

    ReplyDelete
  6. sesegar wajahku kan?? hahahahaha.. :D

    ReplyDelete
  7. rumah baru harus beradaptasi dengan lingkungan baru dan orang2 baru, semoga bisa cepat adaptasinya, wah seru banget tuh kalau depan rumahnya ada masjid, sepertinya shalat 5 waktunya bakalan di masjid terus nih :)

    selamat juga buat template barunya, benar2 sejuk dengan salju2nya.. he he..

    ReplyDelete
  8. WWWWWWWWWAAAAAWWWW... indah sekali... ini toh rumah barunya mb dhe,.... terkesima bagus mb... tepuk tangan *prok prok prok
    kapan kito nak makan2 sukuran untuk rumah barunyo wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. awal >> hehe, gk 5 kali sehari kok, tapi minimal sehari sekali harus shalat jama'ah di masjid.. enjoy di rumah baru dhe yaaa.. :)

    dila >> wew, ujung2nyo dak lemak.. sering2 mampir makonyo, biar dapet banyak cerito.. :P

    ReplyDelete
  10. rumahku istanaku. jadi kangen sama emak :(

    ReplyDelete
  11. walaaaahh, kok komennya kangen sama emak semua..

    ReplyDelete
  12. hahahhaaaa mb jugo oo mampir kerumah kami... sombong nian dak pernah mampir :'(

    ReplyDelete
  13. hehe.. yo lah tunggu saja kedatanganku.. :P

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^