28 March 2012

Untukmu, Sisi Terindahku

Kau  ingat dengan mereka?? Dengan mereka yang dulu selalu berusaha untuk menjadi bagian dari hidupmu, dengan mereka yang selalu menyerukan, “Kita Sahabat!!”. Tapi kemudian mereka berlalu pergi tanpa bayangan dan jejak yang jelas. 

Kau ingat dengan mereka?? Dengan mereka yang tak pernah berbasa basi, mereka yang selalu berusaha untuk mengerti dan menerima kau apa adanya. Mereka aneh, tapi kau selalu saja tersenyum dan bahagia ketika kau bersama mereka. Kau pun belajar tentang persahabatan dan kebersamaan yang sebenarnya dari mereka. Dan kini, mereka sudah menjadi bagian indah yang selalu kau ceritakan dan kau bawa ke dalam duniamu. 

Kau ingat dengan mereka?? Dengan mereka yang pernah menjadikanmu satu di dalam hidup mereka, dengan mereka yang selalu berusaha untuk mencintaimu dengan cara unik yang mereka punya. Mereka indah, dan kau pun bahagia bersama dengan mereka. Mereka yang sudah menjadi bagian penting di dalam hidupmu, mereka yang sudah mengajarkanmu banyak hal tentang cinta dan hidup. Berbahagialah, karena saat ini kau masih bisa mengenang dan menyapa mereka dengan baik. 

Kau ingat dengan mereka?? Dengan mereka yang mendadak kau abadikan di tiap kata yang kau tulis. Mereka yang menawarkan sebuah hubungan indah tak kasat mata, mereka yang selalu berusaha untuk bisa mengerti kau secara nyata. Apa kau bahagia?? Ahh, tentu saja. Kau pasti bahagia bisa mengenal dan berhubungan baik dengan mereka. 

Haruskah aku sebutkan banyak mereka lagi?? Rasanya tak perlu, karena kau pasti mengingat setiap mereka yang sudah memberi warna di hidupmu. Kau tahu, kadang kau sering tidak menyadari bahwa kau itu spesial. Keluarga, sahabat dan semua langkah yang kau ayunkan semuanya terasa indah. Pernahkah kau sadari?? Ada banyak perhatian, ada banyak cinta, ada banyak rindu, ada banyak harapan dan juga ada banyak rasa yang sudah kau cipta. Dan kau tahu apa itu, itu adalah saat dimana kau mengukir cerita untuk dirimu sendiri. Tuhan sangat menyayangimu, karena itu teruslah bersyukur atas semua hal indah yang sudah kau terima.

Tapi apa kau tahu apa yang paling menyedihkan dari hidupmu?? Banyak yang bilang kalau kau terlalu baik, kau terlalu mudah untuk menyayangi, memperhatikan dan memikirkan mereka yang sudah menjadi bagian dari hidupmu. Tidakkah kau tersiksa ketika mereka mulai menjauh?? Tidakkah kau menyesal atas pikiranmu yang hampir hancur hanya untuk perduli pada mereka?? Kau selalu saja seperti itu, selalu menganggap mereka sama seperti apa yang ada dipikiranmu. Tapi ahh, meskipun kau terkesan bodoh tapi aku bangga padamu. Meskipun kadang kau harus merasakan sakit dan mengelurkan air mata, tapi teruslah seperti itu. Karena begitulah alur kehidupan, akan selalu ada yang datang dan pergi. Ketika sayang, perhatian dan semua emosimu tak terbalas dengan baik, biarkan saja. Teruslah memberikan yang terbaik untuk mereka, teruslah menjadi yang terbaik demi mereka. Meskipun tidak sekarang, tapi percayalah kalau kau akan terus hidup dihati mereka yang pernah merasakan hal baik dari dirimu. 

Untuk kau yang menjadi bagian diriku, teruslah bersamaku. Aku tahu kau rapuh, aku tau kau tak sekuat kata yang sudah kutulis. Karena itu, tetaplah bersamaku. Berkat kau, aku selalu berusaha untuk menyingkirkan sisi buruk yang mungkin bisa merusakmu. Aku ingin kau terus ada, menyebarkan sayang dan cinta untuk mereka yang special di hidupmu. Karena berkat kau juga, aku selalu belajar untuk tidak menyampahkan hidup atas kenyataan buruk yang kuterima. Aku ingin kau semakin yakin, bahwa Tuhan itu selalu ada bersamamu. Biarkan Tuhan yang menentukan akhirnya, karena tugas kau dan aku hanyalah terus berproses dengan baik. Dan sekarang, tersenyumlah ketika kau mendengar sanjungan dari mereka yang mengenalmu. Sanjungan yang mungkin adalah sedikit jawaban atas hal baik yang sudah kau lakukan, “Berbahagialah karena banyak orang yang sayang padamu, Dhe”.



 *91'91*

6 comments:

  1. Bagus banget nih tulisannya, suka banget.
    Oia dhe komentarnya ada kok, klik load more aja dibawah komentar, soalnya tampilan dynamic nampilin per 50 komentar..
    Sukses terus ya dengan blognya :)

    ReplyDelete
  2. woww, akhirnya jadi juga nih inspirasinya. makasih atas partisipasinya yaa, aku masukkan ke list :)

    ReplyDelete
  3. bagaimana saya bisa komentar disini, sulit untuk menggambarkannya, kata2nya selalu mengalir indah.

    semoga sukses ya.. #smbl komat-kamit

    ReplyDelete
  4. Herry >> ooh gitu, hahahha... dhe suka bingung kalo lagi main ke blog kamu soalnya.. :D

    mbak Mira >> iya mbak, akhirnya.. trims juga sudah menginspirasi :)

    kang Insan >> hayaaahh, kang Insan mulai lebal.. :p

    mbok Selvi >> mbok juga keren kok.. thx yaa ;)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^