22 February 2012

Warna Warni Cinta

===========================================================

Aku menutup mata dan kemudian tersenyum. Terlintas bayangan ketika dulu aku bersamanya, saat-saat dimana cinta bertabur dengan sangat indah. Dia memanggilku dengan manja, dia memberikan perhatian luar biasa, dan dia membuat hidupku merasa sempurna sebagai seorang perempuan. Indah, sangat indah. 

Aku membuka mata, menarik nafas sebentar dan kemudian menutupnya lagi. Mendadak aku merasakan saat-saat cemas dimana aku kehilangan sosoknya dari mataku. Dia yang mendadak cuek, dia yang mendadak tak memberi kabar, juga saat dimana dia tengah terbaring sakit di tempat tidurnya. Aku ketakutan, cemas, dan aku tak suka saat-saat itu.

Aku membuka mata lagi dan kali ini ku biarkan mataku terbuka lama. Sekuat tenaga aku kumpulkan kesadaranku, kukembalikan rohku ke alam nyata. Perlahan, muncul bayangannya yang semakin jelas di hadapanku. Dia tak sendiri, tangannya sedang menggenggam tangan wanita lain. Dan tatapannya, ah.. Aku benci ketika dia menatap wanita itu dengan manja!! Mendadak emosiku kembali naik, aku marah. Tanpa sadar, ku labuhkan telapak tanganku ke pipinya. Dia tak bergeming sedikitpun, dia sama sekali tak merasa sakit. Ahh bodoh, ini kan hanya bayanganku. Tapi hey, dia menoleh ke arahku. Dan kemudian dengan tanpa dosa, dia tersenyum lebar ke arahku. Sial!! Dasar buaya!!

Aku menutup lagi, dan kali ini ku biarkan emosiku mengatur dirinya sendiri. Ku tarik nafas panjang berulang kali, sambil mencoba berdamai dengan kenyataan yang baru saja kuhadapi. Inikah cinta?? Begitu indah di awal tapi sangat menyakitkan ketika berakhir. 

Jadi apa rasanya cinta??

Terlalu banyak rasa, dan semuanya susah untuk didefinisikan. Bagiku, rasa cinta itu ibarat warna warni. Tak hanya bahagia, tapi juga ada cemas, takut, marah, sedih bahkan juga benci. Dan ibarat warna, kali ini aku sudah memilih warna putih untuk melukiskan cintaku. Warna suci untuk berdamai dengan semua warna yang dulu pernah terlukis, juga warna suci untuk memulai lagi cinta yang baru. 

*91'91*

3 comments:

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^