07 January 2011

memories of putih abu-abu

semua berawal saat kita memulai memakai seragam putih abu-abu kita, saat itu satu persatu aku mulai menjadikan kalian sebagai bagian kecil dari perjalananku. dan ketika kebersamaan itu mulai terukir ada dinding yang harus tetap kita lawan untuk tetap menyatukan kebersamaan kita, IPA-IPS. semua menjadi kenangan indah yang tak akan terlupakan kawan, bahkan ketika dulu ada kejadian yang sangat buruk, sekarang aku bisa menjadikan itu pengalaman yang unik dari kebersamaan kita. 
kalian inget perempuan yang berdiri di tengah-tengah kita?? ya, beliau adalah ibu Suswati, bunda terbaik yang kita punya selama di SMA. guru yang selalu sabar dalam menghadapi semua kenakalan kita.semoga kalo salah satu dari kita nantinya ada yang menjadi guru, kalian bisa mencontoh ibu Sus, jadilah guru yang baik ya kawan. :)

saat pulang sekolah kita berjalan beriringan dari gerbang ketempat loket kita, menunggu jemputan kita datang. jemputan?? hahahaha, kita berlagak bagai anak konglomerat, sampe-sampe kita mempunyai mobil pribadi untuk mengantar kita pulang ke istana kita masing-masing. angkot kak Darmadi, kendaraan yang senantiasa setia mengantarkan kita pulang setiap hari, bahkan kadang tak jarang kita meminta kak Darmadi untuk nunggu lama atau bahkan mengantarkan kita jalan-jalan dulu. sepertinya cuma kita yang mempunyai angkot pribadi, kangen saat-saat itu kawan, saat ada yang mengalah untuk naik pas kloter kedua karena angkot itu tak cukup kalo kita naik bersama. hehe

hal yang menarik lagi saat kita kabur les, hanya karena merayakan anniversary pangcin kita, Borie dan Pu'ah. sayang sekali hubungan mereka sudah putus saat ini, tapi ya sudahlah, yang lalu biarlah berlalu. saat dulu kita heboh dengan kasus si sumpuk Rian dengan 2 selirnya, hahahahaha, sampe ada rapat-rapat segala. si eef dengan cinta diam-diamnya untuk sinta (hahahahahaha), indah yang sampai saat ini sepertinya masih sama (narsis), dan juga perjalanan ekstrim kita ke rumah dedek di Riang Bandung. tapi tempat rekreasi kita dulu  yang memberikan banyak kenangan, mencar, perjaya, waykawat, pernah juga ke goa putri, bahuga, way pisang, dll. dan ini sepertinya jalan-jalan terakhir kita ke mencar sebelum pengumuman kelulusan.

akhirnya, tibalah saat-saat yang dulu sangat kita nantikan, KELULUSAN, saat kita melepas seragam putih abu-abu yang sudah menempel di tubuh kita selama 3 tahun. saat-saat yang sekarang sangat kita rindukan, iya kan?? dan seperti siswa-siswa di seluruh Indonesia pada umumnya, kita merayakan kelulusan dengan corat coret dan konvoi bersama. hal yang buruk memang dan semoga generasi berikutnya tak ada yang seperti itu lagi. hehe.

dan akhirnya dengan lagu miliknya Sheila on 7 "Kisah Klasik untuk Masa Depan", kita menutup cerita di SMA Negeri 1 Martapura. ditutup dengan pembacaan pidato oleh Kokom dengan bahasa inggris, si padang uda menggunakan bahasa jepang (yang sampe sekarang masih jadi bahan ketawa ibu dan mbak aku, hahahahah), dan Borie dengan bahasa Indonesia. sebelum acara perpisahan juga kita pernah bikin acara perpisahan sendiri di kelas, bertangis-tangisan, berpelukan, saling jabat tangan meskipun ada juga yang masih belum bisa berdamai, kenangan yang lucu. dan ini adalah sebagian dari kenangan perpisahan kita.


hmm, semua ini untuk kalian sahabatku, untuk kalian kawan, untuk kalian yang sudah ikut andil memberikan warna di perjalananku. meskipun seragam putih abu-abu tinggal kenangan, tapi aku bersyukur karena persahabatan kita tak sekedar "sahabat SMA", kita masih bisa mengukir cerita bersama, meskipun dengan waktu yang sangat singkat karena sekarang kita sedang berusaha untuk masa depan kita sendiri-sendiri. spesial untuk kalian sumpukz-sumpukz terbaikku, terimakasih sudah menjadikan aku titik terpenting di hubungan ini. untuk kalian mizzy, ntah bagaimana kita nanti, tapi aku percaya kalo kita masih bisa untuk tetap berbagi tawa dan tangis bersama meskipun tidak sekarang. 

persembahan terakhir di episode ini untuk kalian, meskipun aku percaya tidak akan pernah ada kata "terakhir" di hubungan ini. terimakasih untuk semuanya, persahabatan yang terjalian indah selama lebih dari 5 tahun ini. always luv u, guys.. ^_^


4 comments:

  1. sungguh indah pengalaman SMA nya hehe,.. saya ngiri dengan kebersamaan itu, terlebih lagi dulu SMA saya tidak terlalu punya banyak teman, karena kesannya Kuper.. lulus SMA tantangan semakin berat tetap semangat

    salam bloofers

    ReplyDelete
  2. hmm, padahal kenangan paling indah dan berkesan tu pas masa-masa SMA lho.. lulus SMA udah sekian tahun yang lalu, dan sekarang udah mo lulus kuliah juga (amin).. cepet juga waktu berputar..

    SEMANGAT juga om..!! ^_^

    ReplyDelete
  3. wah say di STM ni g gitu banyak kenangan indah..hampa tanpa wanita wkwkw

    ReplyDelete
  4. hahahahaha.. itulah kenapa saya tak mau masuk STM (dulu).. :P

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.. ^_^